Kamis, 05 April 2012

Pasangan Teromantis Di Dunia

 

 ADA beberapa pasangan bersejarah yang dapat dikatakan sebagai pasangan paling romantis sepanjang masa. Dan sampai sekarang kisah cinta mereka pun terus diingat dan dikenang. Dikutip dari Ghiboo, inilah pasangan - pasangan tersebut :


Romeo -Juliet

Tragedi kisah cinta William Shakespeare ini adalah salah satu drama paling populer di dunia sastra. Bercerita tentang perseteruan dua keluarga yang menyebabkan sepasang anak manusia patah hati dan memilih mati daripada dipisahkan. Hingga kini, percintaan remaja ini masih terus diadaptasi ke layar lebar, panggung, dan opera. Salim dan Anarkali Salah satu kisah cinta yang juga menyedihkan. Bercerita tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh Anarkali, gadis budak dari Pakistan dengan Pangeran Salim. Akibatnya, Kaisar Mughal Akbar memerintahkan keduanya dikubur hidup - hidup di antara dua dinding.

Mumtaj Mahal dan Shah Jahan

Bangunan Taj Mahal merupakan salah satu bukti kisah cinta sepanjang masa. Fakta sejarah menyebutkan, Mumtaj Mahal dan Shah Jahan menjalani pernikahan penuh kasih sayang. Mumtaj memberi pengaruh baik kepada kaisar. Kematiannya pun membawa kesedihan luar biasa untuk Shah Jahan yang kemudian membangun makam indah untuknya di tepi sungai Yamuna, Agra.

Layla dan Majnun

Kisah dari Jazirah Arab tentang dua anak manusia yang cintanya tidak disetujui oleh orang tua. Layla akhirnya menikah dengan pria lain, akibatnya Majnun pergi ke gurun pasir dan menjadi gila sampai akhirnya meninggal dunia. (nama asli Majnun adalah Qais. Saking cintanya kepada Layla, Qais terus menyebut-nyebut nama Layla dan tak memperdulikan orang-orang di sekitarnya. Sejak saat itu ia dijuluki Majnun yang berarti gila) Layla sendiri kemudian meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Antony dan Cleopatra

Ini juga merupakan karya Shakespeare. Bercerita tentang ketertarikan jenderal Romawi Mark Antony kepada Ratu Mesir Cleopatra. Meski didasarkan karena masalah politik, keduanya akhirnya jatuh cinta. Kisah cinta yang terbalut intrik politik ini berakhir dengan kematian tragis keduanya. (Catra)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar